Toko baru, studio baru, dan area kerja baru dari Terrazzo Queen Tantri Mustika!

Posted on


Jika Anda memperhatikan pemandangan keramik Australia dalam beberapa tahun terakhir, Anda pasti pernah mendengar tentang Tantri Mustika. Jika Anda tidak mengenali namanya, Anda pasti akan mengenali vas teraso berbentuk gunung dan bejana yang dibuatnya pada tahun 2017. Saya pasti ingat bahwa kisah Tantri adalah salah satu fitur kunci pertama yang pernah saya tulis untuk TDF. Dan saya tidak bisa percaya seberapa jauh itu telah terjadi hanya dalam beberapa tahun.

Salah satu rahasia kesuksesan Tantri adalah komitmennya untuk terus mengembangkan pencapaian kreatifnya. Meskipun bentuk terrazzo yang diilhami masih merupakan elemen kunci dari karyanya (dan kapal pendakiannya masih menjadi hit terbesarnya), karyanya yang lebih baru telah berkembang menjadi siluet yang lebih canggih yang mengambil tampilan peninggalan modern.

Praktis, Tantri ada di mana-mana! Setelah awalnya bekerja di rumahnya yang cerah di Preston, dia bekerja dengan temannya dan rekan keramik James Lemon untuk waktu yang lama, dan bekerja untuk beberapa waktu di Bisque Studios di Northcote dan banyak ruang sementara lainnya di antaranya. Rasanya seperti Tantri keluar setiap beberapa bulan! Tapi kali ini dia tinggal di toko barunya, area kerja dan studionya di Collingwood Yards selamanya.

“Aku tidak benar-benar mencari toko … tetapi [the tenancy manager at Collingwood Yards] Memperkenalkan ruang kosong terakhir, karena pada saat saya bertanya, semua studio digunakan untuk berbicara. Dia menyarankan agar saya mempertimbangkan untuk menggabungkan bisnis dengan studio. Tantri menjelaskan. “Aku segera menjawab dengan …” Tidak mungkin … apakah aku tertarik? “” Saat mengambil alih bisnis tidak tepat direncanakan untuk sementara waktu – dan mengambil komitmen keuangan terbesar seumur hidup adalah selama pandemi global khususnya keluar dari pertanyaan – Tantri mengambil kesempatan dan melamar pada bulan Januari tahun ini. Dalam lima minggu, impian lima tahunnya menjadi kenyataan … sekarang juga!

Dengan gaya Tantri sejati, ia melakukan hampir semua hal sendiri – dari desain ruangan (“dengan bidang warna dan lem”) hingga sebagian besar bangunan (dan bahkan beberapa pekerjaan listrik yang licik yang pasti tidak akan kami sebutkan!) . Ketika COVID-19 tiba, ia kehilangan semua prospek untuk pekerjaan saat ini dan masa depan, yang mendorong Tantri untuk bekerja “setiap hari 24/7 untuk menyelesaikan sesuatu tanpa keseimbangan kehidupan kerja” dengan anggaran yang sangat ketat. Untuk seseorang yang benar-benar memulai praktik keramiknya setelah menemukan roda pembuat tembikar tua di tempat sampah, tidak mengherankan ketika Tantri mengatakan kepada saya bahwa “cukup bagus membuat benda-benda acak dari tempat sampah – juga dikenal sebagai “bahan daur ulang!” Tetapi meskipun ada tantangan besar untuk menyelesaikan semuanya, dia tidak akan mengubah apa pun – “sangat berharga untuk menandai segala sesuatu di ruangan sendiri,” katanya.

Dalam putaran takdir yang menghangatkan hati, kamar baru Tantri benar-benar persis tempat kami terjual habis dari koleksi pertamanya di Open House TDF pada 2017! Sementara Collingwood Yards (sebelumnya Collingwood Arts Precinct) hanyalah gudang terbuka besar ketika kami menyelenggarakan acara open house kami di gedung yang sama, distrik seni dan budaya besar di Johnston Street kini telah dibagi menjadi studio seniman, ruang kreatif, dan toko ritel.

Ruang Tantri bukan hanya sebuah toko dan studio untuk pekerjaannya sendiri, tetapi tempat yang menyenangkan yang ingin ia bagikan dengan orang lain dan membangun komunitas yang kuat. “Saya ingin menciptakan lingkungan studio yang hangat dan mengundang di mana komunitas yang lebih luas dan komunitas keramik yang ada dapat mengunjungi dan merasa terinspirasi,” katanya. “Aku akan menyelenggarakan lokakarya dan kursus di studio dan menyambut orang-orang ke tempat kecilku yang kreatif dan bahagia, berharap ini akan menginspirasi para ahli keramik yang bercita-cita tinggi atau mereka yang hanya ingin menemukan keterampilan atau hobi baru yang menyenangkan!”

Siapa tahu, pusat kegiatan dan komunitas baru yang meriah ini bahkan dapat menginspirasi Tantri Mustika berikutnya!

Anda dapat menemukan tanggal lokakarya secara online di sini. Lokakarya dijadwalkan untuk dilanjutkan pada bulan Juli. Jadi awasi Instagram atau situs web Tantri!

Tantri Mustika
Unit 4 / 30A Perry Street
Pekarangan colingwood
Melbourne

Selasa-Kamis dengan janji
Jumat 10 pagi – 5 sore
Sabtu 11 pagi – 3 sore
Tutup pada hari Minggu hingga Senin