Interior Skandinavia – kesederhanaan yang menonjol

Posted on


INTERIOR RUMAH Rumah-rumah Skandinavia

Interior cerah, bahan alami, kepraktisan, kesederhanaan, kenyamanan, dan garis yang jelas – ini adalah fitur dasar dari salah satu tren paling berpengaruh dalam desain interior di abad ke-20. Kualitas-kualitas inilah yang kita masing-masing suka lihat di rumah kita yang telah menjamin gaya ini keindahan abadi yang menolak semua tren baru. Gaya perabotan Skandinavia elegan dan informal, oleh karena itu mudah menembus dinding rumah menjadi tempat bisnis dan kemudian ke banyak interior jauh dari rumah Eropa Utara.

Ruang tamu Dimple Skandinavia dengan galeri seni dinding
ruang tamu Skandinavia sederhana dengan sofa putih
Rumah kantor sudut Skandinavia di ruang tamu
desain interior ruang tamu Skandinavia sederhana
kamar tidur Skandinavia sederhana
Lorong sederhana Skandinavia dengan ubin hitam dan putih
sudut sarapan Skandinavia sederhana
meja makan sederhana Skandinavia di dapur
balkon Skandinavia sederhana kecil

Gambar: Erik Olsson

Interior yang dirancang dengan indah dalam gaya Skandinavia.

Lantai dan dinding

Lantai dan dinding bergaya Skandinavia jarang diperhatikan. Dindingnya biasanya berwarna putih dan menarik perhatian pada furnitur. Jika ada warna, biasanya warna netral, terang dan alami. Lantai kayu umum, dan lantai keramik menutupi pintu masuk dan kamar mandi. Nuansa cahaya dari area lantai menekankan kelapangan dan kelapukan interior. Gaya Skandinavia menyukai ruang terbuka yang tidak menghalangi gerakan dan mengaburkan batas antara dalam dan luar.

Warna

Nada putih, abu-abu, coklat dan hitam dapat terlihat di seluruh ruangan. Palet warna alami adalah dasar dalam gaya interior Skandinavia.

bahan

Kayu sangat penting untuk gaya Skandinavia. Penerapan panel kayu pada dinding dan langit-langit menekankan pada tekstur dan kehangatan dari bahan yang bersyukur ini. Selain kayu, furnitur yang terbuat dari bahan alami juga terlihat bagus, terutama kursi dengan garis modern dan sederhana. Perhatikan juga kain – ragam tekstur dan warna juga netral dan bersahaja.

Bentuk

Garis-garis yang jelas dan sederhana ditekankan baik dalam solusi arsitektur maupun dalam desain furnitur. Gaya perabotan Skandinavia mewakili kesederhanaan dan kesegaran.

Kegunaan

Gaya Skandinavia sejati sangat hidup, ceria dan praktis. Ini merupakan semacam koeksistensi dari dalam dan orang-orang yang hidup di dalamnya.

Mebel

Potongan-potongan furnitur yang dirancang oleh desainer yang terinspirasi oleh gaya Skandinavia cocok di setiap ruangan. Desain klasik dari Nordic termasuk kursi Panton yang terkenal, kursi Egg, kursi Ant, lampu gantung artichoke atau kursi merak Wegner. Pada interior yang diamati, furnitur terbuat dari bahan alami dan beradaptasi sempurna dengan bagian interior lainnya.

detail

Gaya Skandinavia tidak pernah mengorbankan detail untuk kesan umum. Bagian yang sangat mencolok dari gaya ini adalah memperhatikan barang-barang seperti gelas, piring, alat makan, dan barang-barang lainnya yang digunakan setiap hari. Seringkali ini adalah patung yang benar-benar kecil yang pantas perhatian dan menghiasi rak dapur. Tetapi jangan berpikir bahwa objek itu hanya indah – mereka juga harus sangat fungsional.

Hal penting lainnya adalah balkon. Ini adalah bagian kecil, tetapi juga nyaman dan fungsional apartemen. Meja dan kursi di balkon terbuat dari logam untuk menahan kondisi cuaca buruk.