Desain dinding galeri foto yang indah

Apa desain dinding galeri foto favorit Anda? Tugas memutuskan di mana dan bagaimana memajang karya seni atau menggantung foto di rumah Anda bisa jadi menakutkan. Anda mungkin memiliki beberapa foto atau cetakan yang Anda sukai, tetapi jangan merasa ingin berdiri sendiri dan mencari cara terbaik untuk menampilkannya. Membuat dinding galeri adalah cara yang bagus untuk menampilkan karya seni Anda dan menambahkan beberapa kepribadian ke rumah Anda!

Tentukan jenis dinding galeri yang tepat untuk Anda

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih implementasi dinding galeri terbaik di rumah Anda. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai dengan dinding galeri Anda. Apakah Anda ingin membuat ruang tamu apartemen kecil lebih menarik dengan menambahkan foto dan bingkai warna-warni tanpa menyita ruang yang berharga, atau Anda ingin mengisi dinding kosong di atas meja Anda dengan dinding foto yang terlihat jelas dan konsisten? Setelah Anda memutuskan apa yang ingin Anda sampaikan dengan dinding foto Anda, akan lebih mudah untuk memilih antara desain bersih seperti gaya linier atau kisi dan gaya ruang tamu yang lebih merupakan titik fokus untuk ruang tersebut.

Sebelum kami mulai membuat dinding galeri Anda, kami perlu membahas salah satu bagian terpenting dari proses desain Anda – fase perencanaan.

Selalu rencanakan desain dinding galeri foto

Pentingnya merencanakan dinding galeri Anda sebelum Anda mulai menggantung karya seni Anda tidak bisa cukup ditekankan. Seperti proyek lainnya, Anda harus mengukur dua kali dan memalu sekali. Menggunakan templat kertas adalah cara yang bagus untuk merencanakan dinding galeri Anda. Templat kertas akan membantu Anda memvisualisasikan ukuran setiap foto, menentukan ruang dan tata letak dinding galeri Anda, dan memasang aksesori gantung di tempat yang benar. Pilihan lain jika Anda tidak ingin menggunakan templat kertas adalah meletakkan bagian Anda di lantai di area seukuran dinding Anda. Juga, jika Anda ingin dinding galeri Anda memiliki gaya ruang tamu yang lebih eklektik, luangkan waktu untuk merencanakan dinding Anda sebelum Anda mulai menggantungnya.

Wanita itu menyiapkan templat untuk dinding galeri.
Templat kertas adalah cara terbaik untuk mendesain dinding galeri Anda sebelum Anda melakukan sesuatu. [From The Chrishelle Factor]

Bagian dari perencanaan dinding galeri Anda adalah memilih dinding atau area rumah Anda di mana Anda ingin karya seni Anda ditampilkan dan memilih tata letak yang tepat. Berikut adalah beberapa saran tentang bagaimana menerapkan dinding galeri foto di rumah Anda untuk memulai:

Tata letak dinding galeri foto di sebelah tangga

Memiliki titik awal yang konsisten adalah kunci suksesnya dinding galeri, yang dapat menyulitkan penerapan galeri tangga. Gunakan pita pelukis dan pita pengukur untuk mengukur jarak tertentu (katakanlah 60 inci) dari setiap langkah dan tandai di dinding. Gunakan selotip untuk menghubungkan titik-titik saat Anda menaiki tangga sehingga Anda memiliki garis tengah untuk dikerjakan. Saat menggantungkan karya seni di tangga, Anda juga ingin menjahit beberapa karya Anda bersama-sama dalam formasi yang lebih linier atau seperti kisi untuk tampilan yang lebih seragam.

Tampilan dinding galeri berwarna-warni menaiki tangga
Dinding galeri yang mengarah ke puncak tangga ini memiliki perpaduan yang bagus antara cetakan modern, tipografi, dan fotografi bergaya vintage. [From Megan Ellaby]

Bersandar di dinding

Sebagai cara tidak mengikat untuk mengimplementasikan dinding galeri, Anda dapat membuat galeri bilah gambar. Potongan Anda dapat ditempatkan di tepi dan bersandar ke dinding alih-alih digantung sebagai pajangan dinding. Ini adalah pilihan yang lebih praktis untuk orang yang ingin mendekorasi ruangan tanpa meninggalkan lubang di dinding. Menggunakan pembatas juga memudahkan untuk mengubah seni. Jika Anda memiliki banyak karya seni yang Anda sukai dan jumlah dinding di rumah Anda tidak cukup, Anda dapat mengubahnya sebanyak yang Anda inginkan. Anda tidak perlu khawatir tentang penempatan kuku atau perangkat keras gantung setiap kali ingin mengganti sepotong kuku.

Dinding galeri ditampilkan di tepi alih-alih digantung
Dinding galeri yang bengkok memungkinkan Anda untuk bertukar bagian kapan pun Anda mau. [From A Beautiful Mess]

Layar yang sangat berat

Jika gaya kisi simetris sempurna bukan untuk Anda, tetapi Anda tidak ingin terlalu jauh menyelami nuansa longgar dari dinding bergaya ruang tamu, gaya di atas adalah media yang ringan. Banyak dinding galeri yang ditata sedemikian rupa sehingga titik pusatnya menjadi fokus. Namun, Anda akan membuat baris atas menjadi tengah dengan melapisinya. Baris terakhir menarik perhatian, tetapi Anda masih bisa bermain dengan bidak yang tidak ada di baris atas. Anda juga dapat menggunakan gaya tata letak galeri yang disejajarkan di atas untuk menampilkan potongan vertikal dengan panjang yang berbeda alih-alih menyelaraskan foto Anda berdasarkan pusat setiap bagian.

Desain Dinding Galeri Foto
Dinding galeri yang sejajar dengan bagian atas membuat garis definitif yang memandu pandangan. [From One Kings Lane]

Tidak ada jalan pintas di sini

Desain dinding sudut adalah pilihan terbaik ketika Anda tidak memiliki cukup ruang putih di satu dinding untuk membuat tampilan galeri Anda sehingga dapat meluas ke dinding yang berdekatan. Dinding galeri sudut menarik perhatian tanpa membuat mereka merasa seperti menempati sebagian besar ruangan. Desain ini bekerja dengan baik untuk menambahkan semburat warna dan mencerahkan ruang seperti sudut kamar bayi yang kosong dan menyedihkan atau dinding putih polos di dapur di belakang sudut sarapan.

pajangan dinding galeri sudut di pembibitan
Dinding galeri sudut dengan mudah menerangi ruang kecil tanpa memenuhi ruangan. [From HonestlyWTF]

Jika galeri dinding sudut sepertinya bukan ide yang tepat untuk dapur Anda, berikut beberapa ide untuk membuat dinding galeri dapur yang indah.

Hanya bingkainya

Untuk dekorator yang benar-benar ragu-ragu, Anda dapat membuat tampilan dinding galeri yang tidak memiliki foto! Ambil semua bingkai yang telah Anda kumpulkan untuk dinding galeri Anda yang belum Anda temukan foto yang tepat dan gantunglah. Gunakan beberapa bingkai dengan ukuran, bentuk, dan warna berbeda untuk membuat pengaturan dinding yang akan menonjol bahkan saat Anda tidak memiliki foto untuk ditampilkan. Anda dapat menambahkan karya seni secara perlahan seiring waktu saat Anda mengumpulkan potongan yang Anda suka atau membiarkannya sebagai bingkai.

dinding galeri foto pedesaan yang terdiri dari bingkai saja
Tampilan frame-only ini menunjukkan bahwa tidak setiap dinding galeri perlu menampilkan foto atau karya seni. [From Miriam Emilie Design]

Desain dinding galeri foto dengan kisi klasik

Jika Anda mencari desain mencolok yang membuat pernyataan, desain kisi adalah cara yang tepat. Saat menggunakan desain kisi untuk dinding galeri Anda, Anda harus memperhatikan detailnya. Pastikan semua karya seni atau foto berukuran sama dan semuanya dibingkai dengan benar. Anda juga harus tepat tentang jarak antara foto dan menggunakan lapisan untuk setiap foto untuk membuat tata letak yang paling simetris. Garis-garis yang bersih dan simetris menyeimbangkan ruangan tanpa menarik semua perhatian, namun tetap terlihat memukau. Kisi klasik adalah cara yang bagus untuk menampilkan rangkaian foto keluarga di dinding kosong rumah Anda.

Galeri Dinding Bergaya Kotak Seri Hitam Putih
Desain kisi untuk dinding galeri Anda menghadirkan keseimbangan pada ruangan mana pun. [From Room for Tuesday]

Dinding galeri adalah titik fokus yang sempurna di ruangan mana pun. Namun, kami memiliki lebih banyak ide tentang cara membuat dinding galeri yang menakjubkan di kamar tidur Anda.

Media pencampur

Dinding galeri sebaiknya tidak hanya digunakan untuk memajang foto. Ini bisa menjadi jauh lebih menarik ketika Anda mencampur foto dengan karya seni dan menambahkan pelat dinding, permadani, atau cermin. Jika Anda menunjukkan kombinasi foto dan grafisPertimbangkan kekurangan simetri dan miliki desain ruangan. Gaya salon membuat tampilan pribadi semakin santai saat memilih posisi untuk segala hal. Memadukan dan memadukan artinya memudahkan untuk memperluas dinding galeri Anda. Tentunya tanpa harus khawatir mencocokkan bingkai atau jarak antar bagian setiap kali Anda ingin menambahkan sesuatu yang baru. Gaya salon memberi Anda kebebasan paling kreatif dan masuk akal untuk galeri media campuran.

Berbagai karya seni, foto dan cetakan di dinding galeri
Jika Anda memiliki jenis foto dan grafik yang berbeda, tata letak yang tidak teratur akan terlihat lebih baik. [From Real Simple]

Mulai desain dinding galeri foto dari bawah

Dengan membalikkan fokus dan menurunkannya, bukan ke atas, Anda menciptakan tempat bagi mata Anda untuk beristirahat. Dinding galeri yang menghadap ke bawah adalah pilihan yang bagus. Ini jika Anda telah memilih area dinding yang berada tepat di atas furnitur, seperti sofa, karena dapat menciptakan titik acuan horizontal yang kuat. Tampilan galeri yang menghadap ke bawah memungkinkan Anda memiliki ruang sebanyak yang Anda suka.

tampilan foto yang brilian di dinding galeri yang menghadap ke botome
Menjajarkan karya seni di atas sofa di bawah menciptakan titik referensi horizontal yang kuat.

Check Also

Cara memasang bingkai foto ke dinding

Bagaimana cara memasang bingkai foto ke dinding rumah? Memilih apa yang harus dilakukan dengan dinding …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *